Rabu, 25 Mei 2016

Mitsubishi Strada Triton : Kencang, Berlumpur, Menanjak, Tak Masalah

MITSUBISHI STRADA TRITON :
KENCANG, BERLUMPUR, MENANJAK, TAK MASALAH 

 
KAMPAR (DP) — Mitsubishi Motors Indonesia kembali mengajak puluhan konsumennya dan jurnalis bermain offroad menggunakan Mitsubishi Strada Triton di Labersa Complex, Kampar, Riau, pada 18-19 Juni 2011.

Dua track offroad disediakan Mitsubishi untuk menunjukkan kemampuan double cabin andalannya tersebut. Lintasan pertama didesain untuk speed offroad sepanjang 3 km. Sedangkan track kedua berkarakter adventure dengan turunan, tanjakan, tikungan tajam serta sebuah kubangan lumpur. Kedua track licin karena semalam Kampar diguyur hujan deras selama 1-2 jam.

Untuk track pertama, para konsumen dan jurnalis hanya diijinkan menjadi penumpang Hiroshi Masuoka — test driver Mitsubishi Motors Company dan eks pereli Paris Dakar dari Mitsubishi.

Berkat pengalamannya dan ketangguhan Mitsubishi Strada Triton, mobil tak pernah ‘keluar’ atau menjadi liar, meski berlari kencang dan lintasan tanah licin membentang sejauh 3 km. Di track kedua, setiap individu diberi kesempatan mengemudikan Strada Triton GLS dan atau Strada Triton HD-X.

Kebetulan, Dapurpacu.com berkesempatan mencicipi GLS. Tantangan pertama turunan cukup tajam. “Silakan masukkan tuas transmisi ke gear-1. Lalu lepas semua pedal guna merasakan engine brake mobil,” kata seorang instruktur di samping.

Benar saja, mobil meluncur secara perlahan tapi pasti, tanpa kaki kanan menginjak pedal rem.
Berikutnya, tanjakan sudah menanti di depan. Sekali lagi, instruktur memerintahkan Dapurpacu.com melepas pedal akselerator dan memindahkan tuas transmisi ke gear-1. “Wouw, gila, mobil merayap naik gak pake gas,” kata seorang rekan jurnalis, yang duduk di kabin belakang.

Sukses menanjak, kami pun dihadapkan dengan sebuah kubangan lumpur sedalam 50 cm dan sepanjang 10 meter. Hanya dengan sedikit sentuhan ke pedal akselerator, mobil bergerak maju, dan akhirnya lepas dari kubangan.

Untuk event ini Mitsubishi tidak memodifikasi mesin dan suspensi. “Kami hanya mengganti ban standar ke tipe Mud Terrain (M/T),” kata Imam Choeru Cahya, Kepala Pemasaran Mitsubishi Strada Triton dari Mitsubishi Motors Indonesia.

kabarmitsubishi.blogspot.com

kabarmitsubishi.blogspot.com

kabarmitsubishi.blogspot.com
Sumber : Link

Info Mobil Mitsubishi :
PIAN
Hp : 0813 1149 2549
WA : 0838 7648 4639
Pin BBM : 51875DB3

0 komentar:

Posting Komentar